Kata-Kata Mutiara Terbaru Dari Sosok Bob Sadino

Hai sobat pembaca setia blog ide kado terbaik? Kali ini admin akan membagi kata-kata mutiara yang wajib dibaca oleh sobat sekalian. Kata-kata mutiara edisi kali ini adalah kata-kata mutiara dari legenda kita yaitu Ayah Bob Sadino. Sobat tentu tidak asing dengan enterpreuner sukses ini. Apalagi sobat yang sekarang menekuni dunia usaha. Pasti sangat mengenal sosok Bob Sadino. Dalam buku “Belajar Goblok dari Bob Sadino” banyak pengalaman-pengalaman yang perlu kita pelajari bersama.

Kata Mutiara Terbaru Dari Sosok Bob Sadino

Seperti sobat semua ketahui, Bob Sadino adalah sosok begawan enterpreuner yang ‘goblok’. Semua teori enterpreuner dan manajemen modern ia tolak habis-habisan. Baginya, teori-teori tersebut hanya omong kosong belaka. Dalam buku biografi singkatnya tersebut, Bob sadino kerap menyerang para pengusaha yang kelihatan ‘pintar’ namun sejatianya mereka "goblok". Yang perlu dilakukan bagi orang yang ingin sukses dalam bidang usaha hanya satu yaitu; just do it! Tidak perlu mikir lama, tidak usah mikir kegagalan. Yang penting lakukan dan terus lakukan.

Pengusaha yang khas memakai celana pendek ini memang unik. Namun, beberapa perusahaan yang ia miliki sekarang adalah bukti bahwa menjadi pengusaha itu tidak perlu banyak teori. Pemikiran dan tindakannya sangat bertolak belakang dengan manajemen perusahaan modern. Banyak hikmah yang dapat kita petik dari kata-kata mutiaranya.

Baiklah Sobat, tidak perlu panjang lebar. Berikut ini beberapa kata-kata mutiara dari Bob Sadino yang perlu sobat renungkan jika sobat sedang atau akan menjadi seorang enterpreuner.

“Saya ini seperti gitar tua yang tergeletak di atas meja. Apakah gitar itu bisa mengalunkan irama yang merdu atau tidak, tergantung siapa yang memetiknya”

“Saya protes terhadap masyarakat yang demikian hormat kepada orang yang bermodil dan berdasi, padahal maling. Sedangkan orang kumal dan compang-campig dilihatpun tidak. Padahal dari sisi moral mungkin jauh lebih baik”

“Saya bisa hidup bahagia tanpa saya harus menjadi konglomerat. Saya suka membina orang lain menjadi besar, yang pada akhirnya membuat saya besar juga”

“Setiap saat saya hidup dengan berbagai masalah. Tapi saya tidak akan pernah membiarkan masalah membuat saya susah. Saya adalah orang paling bahagia di dunia ini”

“Cukup satu langkah awal. Ada kerikil saya singkirkan. Melangkah lagi. Bertemu duri saya sibakkan. Melangkah lagi. Terhadang lubang saya lompati. Melangkah lagi. Berjumpa api saya mundur. Melangkah lagi. Berjala terus dan mengatasi masalah”

“Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani disbanding orang ‘pintar’. Sebab, orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Sedang orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan”

 “Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya”

“Orang ‘pintar’ sering menganggap dirinya bisa banyak hal. Sedang orang ‘goblok’ menganggap dirinya punya bayak keterbatasan, sehingga butuh bantuan orang lain”

Sampai di sini dulu edisi Kata-Kata Mutiara Bob Sadino kali ini. Jangan lupa baca juga kata-kata Romantis, atau puisi cinta yang barangkali akan menjadi referensi sobat semua. Demikian dan semoga bermanfaat.