6 Ucapan Dan Doa Ulang Tahun Bahasa Arab

Ucapan selamat tahun memang menjadi bahan pelengkap dalam perayaan hari lahir seseorang. Sudah tidak asing lagi jika pada hari ulang tahun pasti ada bentuk ucapan ultah, sureprice, dan kado. Jaman yang sudah modern ini terasa kurang sekali jika tidak ada upacan ulang tahun kepada orang, kerabat, atau kekasih yang sedang merayakan hari lahirnya. Nah jika sobat sedang mencari-cari kata-kata ucapan ulang tahun yang pas buat seseorang yang akan sobat berikah, pas sekali sobat mengunjungi blog kami. Karena apa? disini sudah mempersiapkan segala bentuk ucapan ultah yang akan kami berikan dibawah ini.

Doa Ulang Tahun Bahasa Arab

Ucapan selamat ulang tahun sendiri banyak sekali ragamnya, dari ucapan dengan bahasa inggris, bahasa masing-masing daerah, dan yang akan kami bagikan disini adalah ucapan ulang tahun bahasa arab. Ucapan ulang tahun bahasa arab dibawah ini tidaklah jauh beda dengan ucapan ultah yang lainnya. Langsung saja yuk pilih salah satu atau salah dua dibawah ini, ada beberapa kumpulan kata-kata ucapan ulang tahun bahasa arab yang kami siapkan dari beberapa referensi untuk sobat semua.

1. Doa diberikan keselamatan dan kesejahteraan

ALLOHUMMA INNAA NAS-ALUKA, SALAAMATAN FID DIINI, WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI, WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI, WA BAROKATAN FIR RIZQI, WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI, WA ROHMATAN ‘INDAL MAUT,I WA MAGHFIROTAN BA’DAL MAUTI.

(Ya Allah, kami memohon kepadaMu, keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati).

2. Ucapan ulang tahun bahasa arab memohon panjang umur

Allaahumma thowwil ‘umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

(Ya Allah! Panjangkan umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari keburukan, kabulkan semua kebutuhan kami dalam urusan agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau (Allah) Maha Kuasa atas segala sesuatu).

3. Ucapan memohon Rezeki yang halal 

Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

(Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu).

4. Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fi khoyr.

(Semoga Allah senantiasa memberkahimu dalam keadaan mudah dan dalam keadaan sulit, serta mengumpulkan kalian berdua senantiasa dalam kebaikan.

5. Doa Ulang Tahun Memohon Anak yang Baik dan Sholeh

Robbi Hablii Min Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan Innaka Sammi 'ud Du'a.

(Ya Allah, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa).

Ucapan Barakallahu fii umrik sering kali diucapkan kepada seseorang demi mendapatkan keberkahan dari sang Khalik. Dan untuk membalas ucapan tersebut, sobat yang dapat mengucapkan Jazakallahu Khairan yang mempunyai arti "semoga Allah membalasmu dengan kebaikan".

6. Mabruuk alfa mabruuk ‘alaika mabruuk, Mabruuk alfa mabruuk yawm miiladik mabruuk.

Salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas diberikan umur dan mendapatkan doa dari kerabat, teman, keluarga, maupun pacar. 

Demikian yang kami bagikan disini mengenai ucapan dan doa ulang tahun bahasa arab. Semoga ucapan diatas dapat menjadi referensi untuk sobat semua. Silahkan anda copi paste kata diatas dan langsung dikirimkan kepada orang spesial anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.