Menu Makanan Santap Sahur Bulan Ramadhan Pilihan

Menu makanan santap sahur ini adalah salah satu dari beberapa menu yang sudah disampaikan. Kadang masih ada yang bingung dengan menu sahur yang terbilang itu itu saja dan membikin kita bosan dan tidak ada gairah untuk santap sahur. Nah dengan hal itu kami sedikit membantu memberikan beberapa menu santap sahur untuk anda di artikel ini. simak dan silahkan pilih saja sesuai dengan selera anda. 

Berikut Menu Makanan Santap Sahur yang praktis untuk anda, dapat dibilang kita mempunyai waktu yang tidak lama pada saat menghidangkan makanan untuk sahur, jika telat dan makan dengan terburu-buru juga tidak enak kan? 

1. Sayur Lodeh

menu makanan sayur lodeh

Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Sayur ini biasanya terdiri dari komposisi sayuran yang sangat beraneka ragam.Untuk mandapatkan sayur yang satu ini anda tidak usah bingung lagi, karena kini banyak sekali pedagang yang menjajakan sayur ini di dalam menu dagangannya. Namun, dibandingkan harus membelinya alangkah baiknya anda membuat sendiri di rumah.

2. Sayur Asem

Menu Sayur Asem Enak

Hampir kebanyakan masyarakat Indonesia tahu dan menggemari dengan makanan khas indonesia ini, Selain rasanya ada manis dan asam yang mengakibatkan kesegaran pada tubuh anda, sayur ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bermacam sayuran didalamnya, ada sayuran hijau, melinjo, dan jagung itu merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Oseng-Oseng Tempe Kecap

Oseng-oseng tempe kecap

Jenis makanan ini dibilang mudah dan praktis proses pembuatannya. Tumis bumbu halus bersama daun alam, lengkuas, dan serai sampai harum. Tambahkan tomat, aduk sampai layu. Tambahkan tempe dan tahu. Aduk rata. Masukan kecap manis Bango, garam, dan pala bubuk. Aduk rata. tuang air. Masak sambil ditutup sampai kuah mengental dan meresap. Selanjutnya selamat menikmati. 

baca juga: Ucapan selamat santap sahur

Demikian artikel admin bagikan pada sobat semua mengenai Menu Makanan Santap Sahur Bulan Ramadhan Pilihan, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.