Kata-Kata Ucapan Selamat Santap Sahur Tahun 2017 / 1438 H

Ucapan Selamat Santap Sahur Tahun 2017 - Bulan yang penuh berkah telah datang lagi kepada kita. Seluruh umat Muslin seluruh dunia wajib melaksanakan ibadah puasa ramadhan ini. Banyak kegiatan dalam bulan ramadhan ini, ada berbuka puasa, santap sahur, malamnya ada shalat tarawih dan masih ada lagi. Sebagai pelengkap pada bulan puasa ini, admin berikan beberapa kata ucapan santap sahur untuk anda berikan kepada sanak saudara, keluarga, sahabat, rekan kerja, ataupun kepada pacar anda. Yuk simak selengkapnya dibawah ini. 

Kata-Kata Ucapan Selamat Santap Sahur Tahun 2017


Berikut Kata-Kata Ucapan Selamat Santap Sahur Tahun 2017 / 1438 H :

Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiaskan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah membuat kita tersenyum Alhamdulillah. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak menegur, Yuk Makan Sahur !

*****

(ucapan santap sahur untuk pacar/pasangan)
Karna syukur aku berdo’a
Semoga selalu sehat badan kita
Dan bisa menjalankan ibadah puasa
Di bulan suci memetik banyak pahala
Selamat Makan Sahur… sayangku

*****

Mata yang paling indah hanya matamu, sejak dahulu kurasakan tak pernah berubah, sinar yang paling indah dari matamu sampai kapanpun itulah yang terindah… Selamat makan sahur ya..

*****

Ada nasi ikan dan sayur,
tersedia diatas meja.
Ku ucapkan selamat santap sahur,
untuk kalian sekaluarga…

*****

Ayo Bangun...
Sahur Sahur Sahur
Makan Sayur mayur
Biar tambah Subur
Senantiasa dengan puasa hidup semakin makmur

*****

Energi yang kita miliki adalah energi dari Tuhan 
Karena itu berbukalah dengan menyebut asma Allah
Semoga diberkahi dan menjadi energi yang tiada habis sepanjang hari
Selamat makan sahur ya saudaraku

*****

Malam-malamku bagai malam seribu bintang
bila kau disini tuk sekedar menemani
tuk melintasi wangi yang selalu tersaji di satu sisi hati
met menikmati santap sahur yah...

*****

Ku kirimkan senyum syukur melewati doa yang tak terukur ini
dan bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci memetik banyak pahala
Selamat Santap sahur ya cinta....

*****

Sebelum waktu imsak tiba
biarpun lauknya sederhana namun nikmatnya terasa
karena adanya aroma doa untukmu yang jauh disana
Selamat saur sayang dan selamat menunaikan ibadah puasa

Baca juga : ucapan selamat berpuasa

INILAH TIPS SAHUR SEHAT

1. Makanlah menjelang imsak
Tentu sobat semua sudah memahami dan tahu bahwa kita dianjurkan makan sahur menjelang imsak sesuai sunnah Rasulullah Saw. Makan sahur menjelang imsak akan membuat cadangan kalori kita lebih banyak dipakai untuk berpuasa siang harinya.

2. Anda juga Harus memperhatikan menu makanan
Menu makanan dapat kita modifikasi agar badan kita tidak cepat lemas saat puasa. Tips menu sahur yang dapat dipertimbangkan adalah porsi makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan buah. Mengganti nasi putih anda dengan nasi merah, kentang, atau oatmeal dapat memperpanjang masa kenyang anda. Bahan-bahan makanan tersebut diserap perlahan-lahan oleh tubuh karena termasuk dalam karbohidrat kompleks sehingga punya indeks glikemik yang rendah. Perbanyak juga makan buah untuk menambah asupan air anda. Kebutuhan protein dapat dipenuhi dari ikan, tempe, tahu, atau daging.

3. Hindari makanan yang merangsang asam lambung
Hindari minuman berkafein dan makanan yang asam dan pedas untuk membuat lambung anda lebih tenang. Tingkat keasaman lambung akan meningkat saat puasa karena lama tidak terisi makanan dan minuman, sehingga apabila ditambah dengan makanan dan minuman di atas tentu anda dapat mengalami gejala maag (nyeri ulu hati, mual, dada terasa panas) terutama bagi orang yang sering mengalami maag.

4. Perbanyaklah sobat minum air putih
Air putih penting agar tubuh anda tidak dehidrasi selama puasa. Selain saat sahur, air putih sebaiknya diminum sedikit demi sedikit sejak berbuka puasa hari sebelumnya agar tidak kekurangan air. Kekurangan air akan membuat tubuh anda lemas, kepala terasa pusing, dan sulit konsentrasi.

Itulah beberapa ulasan mengenai Kata-Kata Ucapan Selamat Santap Sahur admin sampaikan kepada sobat semua, semoga dapat menjadi referensi yang pas untuk sobat bagikan kepada orang yang spesial, jangan lupa baca artikel yang lainnya yang tidak kalah pentinganya. Terima kasih sudah mampir.