Inilah Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2018

Ucapan Selamat Berbuka Puasa ini sudah tidak aneh lagi diucapkan pada saat kita sedang menjalani puasa ramadhan sebulan penuh. Selain itu, ucapan selamat berbuka puasa sudah menjadi tradisi atau budaya yang masih terjaga. Sebelumnya admin sudah memberikan ulasan mengenai ucapan selamat santap sahur, tak pas juga kalau admin tidak memberikan ulasan mengenai ucapan selamat berbuka puasa. Langsung saja yuk pilih saja yang pas untuk sobat semua dibawah ini.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan


Berikut Inilah Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan :

Jika anda gerah maka mandilah, jika anda ngantuk maka tidurlah dan jika bedug adzan magrib telah terdengar maka ku ucapkan selamat berbuka puasa ya sobat. 

Berbukalah dengan yang manis, oleh karena itu aku kirim sms ini, supaya kamu buka puasa sambil membaca sms dari aku yang sangat manis, met berbuka puasa.
Mega bentangkan senyum ucapan
melihat seluruh umat moeslim beriman
Taat terhadap perintah Tuhan
Agar lapar dan haus ditahan
Juga harus kuat terhadap godaan napsu syaiton
Hingga waktu yang telah di tetapkan
Selamat berbuka puasa
Mungkin jarak telah memisahkan kita,
namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan
Selamat Berbuka Puasa
Dari pagi tadi kita menahan emosi dari berbagai godaan,
sekarang marilah kita lepas segala emosinya dan bersyukur
karena kita telah melewati ujian yang diberikan.
Selamat berbuka puasa!”
Sehari sudah menahan haus dan dahaga,
sehari sudah menahan nafsu dunia,
kini saatnya telah tiba,
Selamat berbuka puasa…
Azan maghrib telah berkumandang,
terdengar sangat indah alunan-alunan merdunya
dengan melalui sebuah sms ini aku mengucapakan,
Selamat Berbuka Puasa.
Apabila Allah SWT menginginkan kebaikan bagi seseorang, maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari).
Selamat berbuka puasa saudaraku. 
Merdunya lantunan adzan yang bekumandang dari kejauhan,dengan senyum yang penuh kebahagiaan,ku ucapkan selamat berbuka puasa teman-teman.

Beberapa Tips Berbuka Puasa Yang Benar dan Sehat

1. Ketika kita hendak menyantap hidangan buka puasa, pertama kali adalah minum air manis. Air manis ini bisa berupa teh manis hangat, es teh manis, susu, dan minuman lain yang rasanya manis. Tujuannya adalah untuk memulihkan stamina kita dengan cepat. Karena selama seharian tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, maka gula akan menciptakan energi instant bagi tubuh kita.

2. Setelah meminum air manis, barulah kita melakukan sholat maghrib.

3. Selepas sholat maghrib tugas berikutnya adalah makan nasi. Tapi ingat, jangan makan nasi terlalu banyak agar tidak kekenyangan yang bisa membuat tubuh menjadi lemas. Karena setelah perut seharian kosong lalu diisi dengan makanan secara tiba-tiba, maka hal itu akan membuat perut kekenyangan dan tubuh menjadi lemas. 
Sebaiknya makanlah nasi setengah porsi dari biasanya saja dan setelah itu makan sepotong buah, misalnya sepotong pisang atau semangka.

4. Tugas berikutnya adalah shalat tarawih sampai selesai.

5. Sepulang dari tarawih kita makan lagi, yaitu makan kolak pisang atau es buah segar, atau makanan sampingan lainnya yang telah kita sediakan sejak tadi sore. (sumber: juragancipir)

Demikian ulasan kami sampaikan kepada sobat semua tentang Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2018, semoga ibadah kita dibulan Ramadhan ini akan diterima dan diberikan balasan yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Amiin.