Kumpulan Kata Ucapan Ulang Tahun Islami 2018

Ada sebuah hari yang spesial untuk kebanyakan orang, bukan hanya teruntuk anak-anak saja, namun dikalangan remaja bahkan orang tua sekalipun merayakan hari spesial yaitu perayaan hari ulang tahun. Dalam perayaan ini banyak hal yang dilakukan. Ada yang memberikan kado ulang tahun, menyiapkan kue ulang tahun dan acara meniup lilin juga. Pada acara ini terasa kurang dengan tak ada ucapan selamat tahun dari kerabat, teman, saudara, pacar, dan lainnya. Nah dalam artikel ini memang sengaja disiapkan untuk teman semua untuk referensi beberapa Kumpulan Kata Ucapan Ulang Tahun Islami 2018. Silahkan anda copi dan berikan kepada yang sedang merayakan. Langsung saja yuk lihat ulasanya dibawah ini:

Kata Ucapan Ulang Tahun Islami 2018

Tiada kado yang lebih berharga dihari ulang tahunmu
Selain kata-kata "Selamat Ulang Tahun"
Tiada doa yang bisa kupanjatkan
Selain doa : "semoga panjang umur dan bahagia selalu
Semoga di hari ini/ulang tahunmu dan seterusnya
Allah Swt senantiasa memberikan
Taufik Rahmat Berkah, Lindungan
& keselamatan, Rejeki & hidayah
Serta Ridho'Nya
Sucikan diri dengan wudhu
Bersih kan jiwa dengan shalat
Sucikan hati dengan ke ikhlasan
Sucikan usia dengan cinta mu
Selamat ulang tahun Kekasihku. (tinggal diganti kesiapa anda ucapkan)
Dengan Bertambahnya Umur
Bertambah Pula Kebahagiaanmu
Dan Bertambah juga cintaku Padamu
Selain mengingatmu,
Tak ada lagi yang lebih penting buatku
Detik ini aku hanya ingin menyapamu dengan satu doa, yaitu:
semoga Allah selalu melimpahkan cinta-Nya di hatimu
Met ULTAH YA kekasihku
Sebelum hari ini terlewat
Ijinkanlah ku genggam tanganmu
Memandang matamu dgn penuh kasih
Dan memelukmu hangat sembari membisikkan
Selamat ulang tahun kekasih hatiku
Semoga panjang umur dan cinta kita kekal abadi.
Tahukah kamu perasaan yang bahagia ketika,
Seseorang yang menyayangimu,
Seseorang yang selalu memikirkan-mu,
Seseorang yang sangat membutuhkan-mu,
Namun akan lebih mengasyikkan saat kamu mengerti,
seseorang yang tidak lupa hari lagi tahunmu,
Met ultah kekasih hatiku ...
Tiada kado yang lebih berharga dihari ulang tahunmu
selain doaku untukmu....
Semoga pikiranmu semakin luas dan cerdas,
semoga hatimu semakin bersih dan bijak,
semoga akhlakmu semakin terampil menawan dalam kebajikan....
yang lalu sudah berlalu dan kedepan untuk lebih baik

SIKAP MENGHADAPI HARI ULANG TAHUN

Masih banyak pertanyaan mengenai hal ini, yaitu bagaimana menghadapi, merayakan, dan ucapan hari ulang tahun. Dalam permbahasan jawaban ini, admin mendapat referensi dari (muslim.or.id) bahwasanya menjawab tentang pertanyaan tersebut. Bagaimana sikap yang Islami dalam menghadapi hari ulang tahun?

Ada beberapa kemungkinan yang ada, sebagaimana jika hari ulang tahun dihadapi dengan melakukan perayaan, baik berupa acara pesta, atau makan besar, atau syukuran, dan semacamnya. simak denngan tuntas dibawah ini.

Kemungkinan yang pertama adalah perayaan ulang tahun itu ditujukan dalam rencana beribadah. Umpamanya ditujukan sebagai ritualisasi rasa syukur, atau umpamanya dengan acara spesifik yang didalam ada doa-doa atau bacaan dzikir-dzikir spesifik. Atau dengan juga ritual seperti mandi kembang 7 rupa maupun mandi dengan air umum tetapi dengan kepercayaan hal itu sebagai pembersih dosa-dosa yang sudah lantas/yang lampau. Bila sekian jadi perayaan ini masuk dalam perbincangan permasalahan bid’ah. Karna syukur, doa, dzikir, istighfar (pembersihan dosa), yaitu bentuk-bentuk beribadah serta beribadah tak bisa dibuat-buat sendiri bentuk ritualnya karna adalah hak paten Allah serta Rasul-Nya. Hingga peluang pertama ini adalah bentuk yang dilarang dalam agama. Rasululloh SAW bersabda:

"Orang yang melakukan ritual amal ibadah yang bukan berasal dari kami, maka amalnya tersebut tertolak” (HR. Bukhari-Muslim)

"Aku akan mendahului kalian di al haudh (telaga). Dinampakkan di hadapanku beberapa orang di antara kalian. Ketika aku akan mengambilkan (minuman) untuk mereka dari al haudh, mereka dijauhkan dariku. Aku lantas berkata, ‘Wahai Rabbku, ini adalah umatku.’ Lalu Allah berfirman, ‘Engkau sebenarnya tidak mengetahui bid’ah yang mereka buat sesudahmu." (HR. Bukhari no. 7049)

Kemungkinan yang kedua adalah perayaan ulang tahun ini ditujukan tak dalam rencana beribadah, tetapi cuma kebiasaan, rutinitas, kebiasaan atau mungkin saja sebatas have fun. Apabila sekian, terlebih dulu butuh di ketahui kalau dalam Islam, hari yang dirayakan dengan cara berulang dimaksud hari Ied, umpamanya Idul Fitri, Idul Adha, juga hari Jumat adalah hari Ied dalam Islam. Serta butuh di ketahui juga kalau tiap-tiap golongan mempunyai Ied secara masing-masing. Rasulullah SAW bersabda:

"Setiap kaum memiliki Ied, dan hari ini (Idul Fitri) adalah Ied kita (kaum Muslimin).” (HR. Bukhari-Muslim)

Jika ada yang berkata “Ada masalah apa dengan perayaan kaum musyrikin? Toh tidak berbahaya jika kita mengikutinya”. Jawabnya, seorang muslim yang yakin bahwa hanya Allah lah sesembahan yang berhak disembah, sepatutnya ia membenci setiap penyembahan kepada selain Allah dan penganutnya. Salah satu yang wajib dibenci adalah kebiasaan dan tradisi mereka, ini tercakup dalam ayat,

“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya” (QS. Al Mujadalah: 22)

Kemudian Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah menjelaskan : “Panjang umur bagi seseorang tidak selalu berbuah baik, kecuali kalau dihabiskan dalam menggapai keridhaan Allah dan ketaatanNya. Sebaik-baik orang adalah orang yang panjang umurnya dan baik amalannya. Sementara orang yang paling buruk adalah manusia yang panjang umurnya dan buruk amalannya.

Sebagian ulama tidak menyukai do’a agar dikaruniakan umur panjang secara mutlak. Mereka kurang setuju dengan ungkapan : “Semoga Allah memanjangkan umurmu” kecuali dengan keterangan “Dalam ketaatanNya” atau “Dalam kebaikan” atau kalimat yang serupa. Alasannya umur panjang kadang kala tidak baik bagi yang bersangkutan, karena umur yang panjang jika disertai dengan amalan yang buruk -semoga Allah menjauhkan kita darinya- hanya akan membawa keburukan baginya, serta menambah siksaan dan malapetaka” (dari sumber terjemah Fatawa Manarul Islam 1/43)

Jika sikap yang Islami dalam hadapi hari ulang tahun yaitu : tak mengadakan perayaan spesial, beberapa umum saja serta berwibawa dalam hindari perayaan sejenis itu. Mensyukuri nikmat Allah berbentuk kesehatan, kehidupan, umur yang panjang, sepatutnya dikerjakan setiap waktu bukanlah tiap-tiap tahun sekali Serta tak perlu dikerjakan dengan ritual atau acara spesial, Allah Maha Tahu yang terlihat serta yang tersembunyi didalam dada. Demikian pula refleksi diri, mengoreksi apa yang kurang serta apa yang butuh ditingkatkan dari diri kita semestinya jadi renungan harian tiap-tiap muslim, bukanlah renungan tahunan.

sumber: muslim.or.id

Demikian ulasan admin sampaikan mengenai Kumpulan Kata Ucapan Ulang Tahun Islami 2018. Semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk anda. Jangan lupa baca artikel yang lainnya di ide memilih kado, yang di dalamnya membahas info menarik dan pas untuk apa yang sobat semua butuhkan. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.