Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Di Acara Pernikahan Anda

Banyak sekali yang mengidamkan momen pernikahan yang tak terlupakan. Oleh sebab itu harus di pilih gaun pengantin yang baik dan sesuai dengan kita. Pastinya ada banyak sekali pilihan yang justru membuat kita bingung dibuatnya. Berbagai pilihan gaun pengantin tersebut memang disesuaikan dengan kesukaan dan karakter kita. Namun dalam memilih busana atau gaun pengantin yang terbaik, kita juga harus memahami konsep dari pernikahan yang akan digelar. Jangan asal milih ya sobat, nanti malah tidak nyambung.

Tips Memilih Gaun Pernikahan

Dalam acara pernikahan yang akan anda selenggarakan, usahakan segalanya serasi dan enak dipandang. Karena jika semua hal sudah kita lakukan, maka acara pernikahan akan menjadi benar-benar sebuah momen yang tak pernah terlupakan. Pengantin pun akan menjadi terlihat cantik dari biasanya dengan tata rias yang bagus pula.

Berikut ini adalah tips dalam memilih gaun pengantin agar tidak banyak membuang waktu dan menyebabkan anda stres:

1. Cocokkan Dengan Lokasi Anda
Mengenakan gaun juga harus memperhatikan lokasi pernikahan sehingga penampilan Anda enak dipandang dan sesuai dengan lingkungan sekitar. Contohnya ketika pernikahan dilangsungkan di gereja, Anda tidak perlu memakai gaun dengan potongan yang terlalu terbuka. Begitu juga jika pernikahan berlangsung dengan tema garden party, gaun pengantin yang glamor dan mengembang tidak akan cocok dan terlalu sulit untuk dikenakan dalam tema pernikahan tersebut.

2. Perhatikan Cuaca Sekitar
Cuaca juga akan menjadi faktor yang mempengaruhi diri Anda dalam memilih gaun pengantin yang pas. Jika pernikahan tersebut berlangsung di luar ruangan pada musim panas, maka gaun yang cocok digunakan adalah gaun yang berbahan ringan dengan model yang lebih sederhana. Sedangkan bila pernikahan berlangsung pada musim hujan, maka gaun yang cocok digunakan adalah dengan mengenakan gaun yang berkilau, tebal, mengembang dan berlengan yang berbahan taffeta atau satin.

3. Cocokkan Dengan Konsep
Jika memang pesta pernikahan Anda bertema glamor, maka sesuaikan gaun yang dipilih supaya cocok dan dapat mewakili tema tersebut. Untuk itulah, Anda harus pintar-pintar memilih gaun yang dapat mewakili tema atau konsep yang dipilih sebelumnya.

4. Imajinasikan Secara Bebas
Tentunya dambaan seorang calon pengantin adalah dapat melewati hari bahagianya dengan mengenakan gaun pengantin yang sesuai keinginannya, baik seperti ratu, putri, atau yang lainnya. Anda tidak perlu khawatir dengan imajinasi Anda, sebab bagaimanapun juga hari bahagia tersebut memang milik Anda. Yang penting, gaun tersebut pas dengan Anda. Memilih gaun tidak perlu dipikirkan secara keras hingga stres.

Menggelar acara pernikahan juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Mulai dari tema yang dipakai, pendanaan, dan gaun seperti apa yang harus dipergunakan. Karena momentum yang penting ini dapat anda kenang selama hidup anda. 

Contoh Gaun Pengantin :

Gaun Penganting 2018 Pink

Gaun Penganting Muslimah Terbaru

Gaun Penganting Muslimah Modern

Gaun pengantin Muslimah Ungu
sumber foto: aliexpress.com

Demikian artikel mengenai tips memilih gaun pernikahan yang kami berikan kepada anda yang akan melaksanakan atau menyelenggarakan acara pernikahan. Semoga tulisan diatas dapat menjadi referensi yang positif untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.