Cara Memilih Pasangan Hidup Yang Ideal

Idekadoterbaik - Berbicara masalah pasangan hidup tentu semua bersepakat dan bercita-cita bertemu dengan jodoh atau pasangan hidup yang ideal atau yang diidam-idamkan. Ideal bukan berarti cocok dengan standar yang umum dan menjadi patokan oleh seluruh orang dalam memilih pasangan hidup akan namun ideal lebih untuk standar tertentu yang diputuskan seseorang dalam memilih pasangan hidup.

Cara Memilih Pasangan Hidup Yang Ideal

Pasangan hidup adalah orang yang akan menemani kita sepanjang hidup kita nantinya. Untuk itu, jangan asal-asalan dalam memilih. Jangan berpikir karena wajahnya tampan/cantik, atau melihat dari kekayaannya saja. Ingat, itu semua bukan menjadi alasan kita akan hidup berbahagia selamanya. Wajah bisa berubah, harta bisa saja habis karena tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Yang menjadi pertanyaan disini adalag seperti apa sih jodoh atau pasangan ideal yang biasanya kebanyakan orang lebih dominan berharap hal tersebut ada pada pasangan hidupnya? dibawah ini ada beberapa kriteria yang kebanyakan orang menginginkan dan berharap sesuatu hal yang harus ada pada calon pasangan hidupnya.

1. Pintar memasak (wanita)
2. Tangguh
3. Memiliki visi hidup yang jelas
4. Cantik/Gagah
5. Penyayang
6. Pintar
7. Pintar cari uang untuk lelaki
8. Mandiri

Dapat kita ketahui, pasangan hidup yang ideal menurut versi setiap orang itu pasti berbeda-beda, hal ini dilihat dari bagaimana sudut padang seseorang dalam mengkriteriakan calon pasangan hidup yang diharapkan bisa menjadi pendamping hidupnya.

Ada 3 tips yang bisa saya bagikan. Simak tuntas yah.

1. Kenali Pasangan Anda Lebih Dalam.

Kadang manusia melihat sesuatu hanya dari sisi luarnya saja tanpa tahu bagaimana sifat asli dari orang tersebut. Bisa saja dia terlihat manis, tapi siapa dapat menyangka kalau dia adalah orang yang pemarah, ringan tangan, atau bermulut kotor. Untuk itu, sering-seringlah bersama dengannya sambil mencari tau sifat aslinya.

2. Kenal lebih dekat dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Hal ini penting untuk membuat orang-orang terdekatnya merasa nyaman dengan kehadiran kita. Semakin kita mengenal orang-orang terdekatnya juga merupakan hal baik untuk kita. Dengan begitu kita bisa sedikit mencari tahu bagaimana pasangan kita di rumah mau pun di lingkungan sosialnya.

3. Pastikan dia adalah orang yang bertanggung jawab.

Hal ini yang paling penting yang harus kita lakukan. Ketika hal-hal kecil saja tidak mampu pasangan Anda lakukan, maka Anda harus berpikir dua kali untuk menjadikannya pasangan hidup Anda. Ketika Anda sudah menikah, Anda akan tiap hari bersama. Tentu Anda tidak inginkan bekerja sendiri dan pasangan Anda hanya duduk manis seharian dirumah? Atau ketika Anda dan pasangan Anda memiliki Anak, bahkan menggendongnya saja pasangan Anda tidak mau. Pernikahan untuk saling membahagiakan bukan sebaliknya.

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara memilih pasangan hidup yang ideal dari kami. Semoga tulisan yang kami berikan dapat menjadi referensi dan tolak ukur anda untuk mencari pasangan hidup yang anda harapkan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.