Kumpulan Kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1438 H Tahun 2017

Puasa Ramadhan 1438 H Tahun 2017 - Bulan Ramadhan alhamdulillah akan tiba dan kita rasakan ditahun 2017 ini, seluruh umat Islam sedunia akan menempuh ibadah wajib yaitu rukun Islam yang ke 3 ini. Alangkah bahagianya kita berjumpa kembali di bulan yang penuh berkah ini, yang dimana ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Alangkah senang jika kita saling mengucapkan selamat berpuasa kepada sanak keluarga, teman, kerabat, maupun pacar juga boleh ditahun 2017 ini. Simak yuk ulasanya dibawah ini. 

Kata ucapan selamat puasa ramadhan 1438 H tahun 2017

Berikut Kumpulan Kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1438 H Tahun 2017, silahkan anda copy paste dan langsung kirimkan kepada sanak saudara anda, keluarga, sahabat, teman kerja, ataupun pacar anda.

1 tahun tak terasa Ramadhan pun telah kembali mendatangi kita Semoga yang dilalui dan dilakukan Menjadikan kebaikan di bulan suci ini Marhaban yaa Ramadhan 1438 H, Selamat menunaikan ibadah puasa
Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Marhaban Ya Ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lalu
andai kalian semua ada disini sobat
maafku terucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… semua kesalahanku
Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa. Maafin yaa.. di bulan puasa ini , dan satu pesen aku puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan 1438 H.
Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga Saatnya mensyukuri indahnya kemurahanNya Saatnya memahami makna pensucian diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan puasa mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya u ntuk dikabulkan do’a–do’a dan kembali menjadi fitrah.
Marhaban yaa Ramadhan,
pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan,
puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah puasa ramadhan 1438 H
Marhaban yang ramadhan..
bln suci kembali tiba..
saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..
tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan.
Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
dan yang paling penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Marhaban ya ramadhan
bulan suci Ramadhan kembali tiba
saat tepat menyucikan diri dari segala dosa
tanpa basa basi, saya mohon dimaafkan segala kesalahan.
Maaf lahir batin yah3
Bila ada langkah membekas lara Ada kata merangkai dusta
Ada tingkah menoreh luka Mohon maaf lahir
dan bathin Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah
Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin…

Tips Anda Tetap Sehat dan Fress Saat Anda berpuasa :

1. PERSIAPKAN SAHUR YANG BAIK
Sahur itu juga hal yang penting loh sobat, Maka dari itu sobat jangan sampai telat bangun atau kesiangan dan akhirnya gak sahur deh. Untuk sobat yang sudah punya pasangan/istri sih bisa tenang, ada yang ngingetin dan ada pula yang ngebangunin. Tapi kalau sobat yang masih single, (maaf yah bukanya ngejek) bisa gawat. Kalau bisa sobat hindari makanan yang manis karena membuat tubuh lemas pada siang hari. Minumlah air putih yang banyak. Hindari fast-food juga ya sobat.

2. Melakukan Olah Raga Ringan
Walaupun sedang Puasa, jangan males-malesan juga sobat! melakukan Olahraga ringan seperti peregangan atau berjalan kaki itu penting banget lho. Tujuannya agar sobat gak lemas dan mengantuk. Selain itu, melakukan olahraga juga berguna agar penampilan kita tetap bugar terus meski sedang berpuasa.

3. Hindari Makan Yang Berlebihan Saat Buka Puasa
Saat lapar melanda sebelum buka puasa pastinya setiap orang ingin mengonsumsi berbagai jenis makanan saat berbuka. Namun sebaiknya Anda mengurungkan niat yang satu ini. Hal ini dikarenakan mengonsumsi makanan yang berlebihan dapat membuat perut menjadi begah. Sebelum mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan makanan seperti sup, salad atau makanan ringan sehat lainnya.

4. Mengonsumsi Protein dan Makanan Berserat
Sebelum memulai puasa setiap orang pastinya akan melakukan sahur. Pada saat sahur pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan juga protein. Serat berguna untuk melancarkan pencernaan Anda setiap harinya. Sehingga tidak ada sisa makanan yang menumpuk di dalam saluran pencernaan. Makanan yang kaya akan serat adalah sayuran, buah dan biji-bijian. Sedangkan protein Anda dapat menemukannya dalam telur, kacang-kacangan, yogurt dan juga keju.

5. Konsumsi multi vitamin penunjang kebugaran tubuh
Air putih dan konsumsi makanan berserat adalah paling utama, selain itu, Anda juga harus mengkonsumsi banyak vitamin untuk menunjang kebugaran dan kesehatan tubuh Anda. Perbanyaklah konsumsi vitamin A, B, dan C pada saat berpuasa.
Vitamin-vitamin ini bisa anda konsumsi dalam bentuk suplemen atau tablet yang banyak dijual di apotek. Namun, jika Anda sudah mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan berwarna kuning, merah, atau hijau tua pada saat sahur, maka Anda tidak perlu lagi menambah konsumsi vitamin yang disebutkan diatas.

Demikian ulasan yang kami bagikan kepada sobat semua mengenai Kumpulan Kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1438 H Tahun 2017 beserta kami berikan tips tetap bugar dalam mengerjakan ibadah puasa. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel ini bermanfaat ya sobat. Terima kasih sudah berkunjung.